Blog ini merupakan kawasan yang menjadi olah pikir mengenai Prodi Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syari'ah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, Angkatan 2013. Kami sangat senang dengan Prodi kami, maka hampir semua dari aktivitas akademik, kami bagikan di blog ini.
Semoga Bermanfaat.
PERINGATAN!!!
Tolong apapun (isi) yang diambil dari Blog ini, baik secara kopi-paste, atau hal uang lain, sangat mohon untuk disertakan sumbernya (yaitu URL/link/alamat blog ini serta nama penulis dari tulisan yang di-kopi) Karena ini merupakan Copyright © HPK_MgP

Terima Kasih.

Didukung oleh:

Hapeka

Tingk. Semester

Semester I
Saatnya berkenalan dengan dunia kampus, carilah relasi. Semangatlah dalam menuntut ilmu yang kini kita telah genggam, Prodi Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK).
_KT

Semester II
Saatnya buat HPK 7.8 untuk melakukan refreshing di semester II ini.
Tingkatkan semangat belajarnya. Karena tahukah, akumulasi di Semester I & II -lah yang dapat mengantarkan kita pada gerbang "beasiswa", nantinya.
_KT

Semester III
Saatnya kepada kawan HPK yang nilainya bermasalah di semester sebelumnya agar supaya secepatnya diselesaikan sebelum bekal materi di semester ini ketinggalan; Beasiswa "pilih-pilih" sesuai kemampuan;
Jangan lupa agar senantiasa persiapkan diri untuk terlibat dalam sikon (situasi dan kondisi) kampus kita, utamanya dengan memilih dan memasuki organisasi maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) sesuai keinginan dan bakat kita. Ingat! jangan memilih karena terpaksa, sebab konsekuensinya adalah penyesalan.
_KT

Semester IV
Saatnya mengeja satu-satu mata kuliah wajib. Kebanyakan tentang keislaman. Wow. Belajar filsafat hukum, ilmu falak, tata negara islam, kewarisan sampai hadis hukum. Terlebih ketika mendapat dosen killer dari matakuliah hadis hukum yang disuruh membuat karya tulis dari banyak referensi, tak boleh terlambat sama sekali kecuali akan diberi sanksi berupa poin menghapal hadis.
_KT

Semester V
Saatnya banyak menghadapi kebosanan. Karena kuliah yang lebih banyak di siang hari, ditambah beberapa dosen yang tak sesuai dengan kompetensinya. Tapi, syukurnya karena meskipun kurang, tapi setidaknya ada satu-dua dosen yang cukup berpengalaman mengajarkan ilmunya.
_MgP

Semester VI
Saatnya banyak menghadapi praktikum dan mempelajari banyak hukum acara, baik pidana maupun perdata sebagai basic kompetensi dalam jurusan ini.
 _KT

Semester VII
Saatnya berhadapan dengan skripsi. Memasukkan judul kemudian draft proposal. Mendapatkan dosen pembimbing, seminar lalu melanjutkan penelitian. Saat ini, selain menyelesaikan akhir-akhir perkuliahan (di hari-hari sulit seperti Sabtu dan Minggu), mahasiswa juga dipikirkan oleh KKN. Mengenai hal itu, tentu perasaan bangga juga tersirat di hati, bahwa ternyata usia di kampus ini sudah hampir usai. Usia hampir usai. Sekian.
_KT

Semester VIII
Bimbingan. Corat Coret Skripsi. Seminar (Ujian) Proposal, Hasil, dan Ujian Tutup (Munaqasyah) serta Ujian Komprehensif (Kompren). Itulah perasaan yang dilalui. Banyak kecamuk, tapi di situlah seninya.
"Semakin skripsi tak dikerja, semakin ia menambah derita bagi si empunya."

Selesai!
Post a Comment