[TERBARU] Lowongan PNS yang Terbuka Tahun 2017

Banyak sekali informasi tentang pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 yang bertebaran di media saat ini. Dari sekian banyak informasi itu, ada saja oknum yang sengaja memberikan berita atau informasi palsu. Sebab mereka memanfaatkan pengetahuan masyarakat yang rendah dan kurangnya informasi dari sumber atau portal lembaga yang sedang membuka pendaftaran.

Untuk itulah, melalui blog ini, kami mencoba memberikan beberapa informasi resmi terkait pendaftaran CPNS yang saat ini terbuka. Semoga ada manfaat bagi kita semua yang membutuhkan. Jangan lupa untuk membagikan berita ini kepada sahabat atau keluarga kita yang lain dengan mengopi link blog ini.

M Galang Pratama
Pendaftaran CPNS 2017

Setelah lewatnya informasi pendaftaran CPNS lingkup Mahkamah Agung RI dan Kementerian Hukum dan HAM pada akhir Agustus lalu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kembali membuka seleksi CPNS Nasional Periode II. 

Adapun yang pertama dari lingkup Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (KemenkoPulhukam RI). Melalui Pengumuman
Nomor: 1/CPNS/Polhukam/9/2017, ada beberapa unit kerja yang mendapatkan alokasi formasi (alokasi penempatan) dalam CPNS tahun 2017 ini. Untuk lebih jelasnya sikan unduh pengumumannya di sini.

Selanjutnya informasi CPNS dari lingkup Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Melalui Pengumuman Nomor: 3691/A.A2/KP/2017, inilah yang berisi nama jabatan, kualifikasi pendidikan dan jumlah formasi yang dibutuhkan. Di dalam pengumuman ini, disebutkan pula formasi umum, rencana penempatan, persyaratan, pendaftaran, tahapan dan jadwal seleksi sampai pada penetapan kelulusan hingga pemberkasan. Untuk menuju ke halaman yang dimaksud, silakan unduh pengumumannya di sini.

Dan terakhir, silakan membuka informasi pendaftaran CPNS dari lingkup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (KemenkoEkon). Melalui Pengumuman Nomor: PENG-01/P.CPNS/M.EKON/09/2017, inilah syarat beserta formasi yang dibutuhkan. Silakan mengunduhnya di sini.

Untuk lebih lengkapnya, pengumuman pendaftaran CPNS 61 Kementerian/Lembaga dan Satu Provinsi Kalimantan Utara silakan mengunduhnya di laman ini.

Selamat mendaftar, semoga sukses!

MgP

Komentar (0)